Senin, 14 Juli 2014

KRITERIA PRESIDEN KU

Dalam pemilihan presiden ataupun pemimpin suatu negara ,merupakan suatu hari yang paling dinantikan oleh masyrakat dalam suatu negara.Di mana pada hari pemilihan tersebut masyarakat dapat menggunakan hak suara nya dengan harapan dapat merubah keadaan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya .


Bila suatu negara dipimpin oleh pemimpin yang mampu menstablikan kesejahteraan rakyat maupun Negara, maka sang pemimpin pun masih bisa bertahan dengan dukungan dan kepercayaan  yang diberikan masyarakat yang masih percaya akan kinerja sang pemimpin.Dan sebaliknya bilamana sang pemimpin dianggap tidak mampu membawa suatu negara yang lebih baik atau tidak sanggup  menghadapi permasalahan negara ,sudah pastilah “pelengseran” pun dilakukan dengan tidak memberi dukungan lagi di pemilihan berikut nya. 

Maka perlu adanya keriteria dari setiap masyarakat untuk mengidamkan sesosok pemimpin yang sesuai termasuk diri saya :
  1. Untuk memlih capres saya memilih presiden yang :
    • Benar  maksudnya benar bukan hanya perkataannya yang benar, tapi juga perbuatannya juga benar. Sejalan dengan ucapannya. masyarakat sudah teralu lelah dalam menyikapi pemimpin - pemimpin sekarang yang kebanyakan hanya kata-katanya yang manis, namun perbuatannya berbeda dengan ucapannya.
    • Kemudian Bisa dipercaya artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya,maka orang percaya bahwa urusannya itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,dan Tenang dalam mengambil keputusan / tidak gegabah.
    • Lalu Cerdas, yaitu mampu menyikapi segala permasalahan baik dari luar maupun dalam negeri dengan baik, mustahil kalau suatu negara dipimpin oleh seseorang yang kurang cerdas artinya selalu mengambil keputusan keputusan yang kurang tepat dan akan berdampak buruk bagi masyarakatnya dan kriteria yang terakhir adalah
    • Menyampaikan atau mendengarkan suara rakyat artinya suara rakyat akan menjadikan suatu negara yang sejahtera dan makmur damai, makmur,sentosa dan jaya ( mampu bersaing dengan negara - negara lain ) itulah yang menjadi kriteria presidenku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar